June 18, 2024

Tekanan kerja yang tinggi memaksa Anda menjernihkan pikiran untuk meningkatkan produktivitas. Cara termudah adalah dengan menggunakan teknologi. Dilansir dari diskop Anda dapat mendownload beberapa aplikasi yang dapat mempermudah pekerjaan Anda sekaligus meningkatkan produktivitas Anda. Apa aplikasi ini dan bagaimana cara kerjanya? Lihat di bawah ini.

Dapatkan asisten pribadi berkat aplikasi notifikasi

Ini harus direncanakan dengan cermat agar tidak ada yang melewatkan setiap kegiatan, apalagi mereka yang mobilitasnya terbatas. Jika menyewa asisten pribadi mahal, Anda memerlukan pengingat atau aplikasi manajemen waktu.

Google Kalender: Aplikasi yang dapat digunakan sebagai alat pengingat dan personal digital assistant.

Selalu catat hal-hal penting dengan aplikasi Notes.

Jika Anda hanya menuliskan to-dos di kertas atau email, Anda bisa tersesat atau melupakan momen-momen penting. Anda memerlukan aplikasi x8 speeder catatan karena Anda dapat menyinkronkan langsung dengan perangkat lain dan tentu saja tidak terlalu rumit!

Rekomendasi aplikasi:

Evernote: Tersedia di berbagai perangkat termasuk Windows, Android, dan iOS. Evernote juga dapat mengatur catatan Anda ke dalam kategori.

Google Keep: Aplikasi catatan ini terhubung langsung ke akun Google Anda dan dapat dilihat di komputer Anda.

Tulis dan baca dokumen di mana saja dengan aplikasi Office

Anda tidak perlu lagi membawa laptop atau notebook untuk membaca PDF klien Anda. Dengan aplikasi Office di ponsel cerdas, Anda dapat bekerja di mana saja. Aplikasi ini dapat melakukan banyak tugas yang biasa Anda lakukan di komputer, seperti menulis dokumen atau membaca slide presentasi.

Rekomendasi aplikasi

Microsoft Office Mobile: Tidak diragukan lagi, Microsoft Office adalah pusat dari banyak kantor di seluruh dunia. Jika Anda menggunakan Microsoft Office, Anda perlu menginstal versi seluler. Aplikasi ini dapat mengedit atau melihat dokumen Word, Excel dan Powerpoint.

Penyimpanan cloud menghilangkan kebutuhan akan flash drive.

Dapat dikatakan bahwa untuk orang yang sangat mobile, menggunakan memori internal dan eksternal Android tidak cukup dan Anda harus bekerja di mana saja. Jadi, Anda memerlukan aplikasi penyimpanan cloud untuk mengakses file Anda dengan mudah dari mana saja.

Rekomendasi aplikasi:

Google Drive: Biasanya termasuk dalam smartphone Android. Google Drive populer karena mudah digunakan dan memiliki banyak fitur seperti Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides. Versi gratis Google Drive menawarkan ruang penyimpanan 15 GB dan peningkatan tak terbatas.

Dropbox: Selain Google Drive, Dropbox adalah salah satu aplikasi penyimpanan cloud favorit untuk pengguna Android. Dropbox dipuji oleh banyak orang karena kecepatannya, kemudahan penggunaan di beberapa perangkat sekaligus, dan pencadangan otomatis. Dropbox hanya menawarkan penyimpanan 2GB, tetapi Anda dapat dengan mudah meningkatkan ke 16GB.

tunggu sebentar! Masih banyak aplikasi yang perlu kamu download di bawah ini, jadi jangan langsung ke Play Store.

Gunakan ini untuk mengelola semua email Anda dalam satu aplikasi.

Email adalah salah satu alat penting yang harus dimiliki setiap profesional. Akses semuanya dari yang penting hingga perkembangan terbaru di kantor melalui email. Tidak jarang orang memiliki lebih dari satu email, jadi aplikasi manajemen email yang baik adalah yang Anda butuhkan.

Rekomendasi aplikasi:

myMail: myMail adalah aplikasi email yang memungkinkan Anda menghubungkan semua akun Anda, dari gratis hingga berbayar. Anda hanya memerlukan satu aplikasi untuk semuanya, menghemat waktu Anda dan memperpanjang usia ponsel Anda.

Bertemu di mana saja dengan panggilan video

Di era modern ini, rapat tidak harus selalu dengan tatap muka. Kehadiran internet dan kamera smartphone bisa memicu pertemuan antar kota bahkan negara.

Rekomendasi aplikasi:

Skype: Selain memiliki banyak pengguna, Skype mudah digunakan, andal, dan gratis. Skype juga dapat membuat panggilan suara menjadi kebutuhan setiap kali sinyalnya buruk.

Selalu perbarui pembaca Anda dengan berita terbaru.

Anda mungkin tidak selalu punya waktu untuk membaca koran atau berita televisi, tetapi tetap penting untuk tetap up to date. Solusinya adalah dengan membacanya di smartphone Anda melalui reader. Aplikasi ini merangkum banyak berita dari banyak situs berita favorit Anda, jadi Anda bahkan tidak perlu membuka browser.

Rekomendasi aplikasi:

Feedly: Aplikasi ini memiliki antarmuka seperti majalah pribadi, cepat, responsif, dan dapat diintegrasikan dengan media sosial.

selesai! Berikut adalah 7 aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas Anda. Teknologi adalah teman terbaik Anda, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *