May 23, 2024

TikTok telah menjadi platform yang sangat populer untuk berbagi video pendek. Namun, ada kalanya Anda ingin menyimpan video TikTok favorit Anda untuk ditonton lagi nanti. Salah satu cara untuk melakukan hal ini adalah dengan menggunakan ttsave.app, sebuah situs web yang memungkinkan Anda mengunduh video TikTok dengan mudah. Berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk menggunakan ttsave.app:

Langkah 1: Buka TikTok dan Temukan Video yang Ingin Diunduh

Buka aplikasi TikTok di perangkat Anda dan cari video yang ingin Anda unduh. Setelah menemukannya, ketuk ikon “Bagikan” di sisi kanan bawah layar.

Langkah 2: Salin Tautan Video

Setelah Anda mengetuk ikon “Bagikan”, pilihan akan muncul. Pilih opsi “Salin Tautan” untuk menyalin tautan video ke papan klip perangkat Anda.

Langkah 3: Buka ttsave.app di Peramban Anda

Buka peramban web di perangkat Anda dan ketikkan “ttsave.app” di bilah alamat. Tekan enter untuk mengakses situs web ttsave.app.

Langkah 4: Tempelkan Tautan Video

Di laman depan ttsave.app, Anda akan melihat kolom tempel. Tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin sebelumnya ke kolom ini dengan menekan dan menahan area teks, lalu pilih “Tempel”.

Langkah 5: Tekan Tombol “Unduh”

Setelah Anda menempelkan tautan video, cukup tekan tombol “Unduh” yang tersedia di sebelah kolom tempel. Ttsave.app akan mulai memproses video.

Langkah 6: Pilih Kualitas Video

Setelah proses selesai, ttsave.app akan menampilkan beberapa pilihan kualitas video yang tersedia. Pilih kualitas yang Anda inginkan, misalnya, “HD” atau “SD”.

Langkah 7: Unduh Video

Setelah Anda memilih kualitas video, cukup tekan tombol “Unduh” di sampingnya. Video akan mulai diunduh ke perangkat Anda.

Langkah 8: Selesai!

Sekarang video TikTok favorit Anda telah berhasil diunduh ke perangkat Anda melalui ttsave.app. Anda dapat menemukan video tersebut di galeri atau folder unduhan perangkat Anda.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan video TikTok favorit Anda untuk ditonton kapan saja tanpa perlu koneksi internet. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *